Selasa, 01 Januari 2019

Pertarungan

Blade Runner 2049
Mungkin bukan ide bagus untuk sekedar mengingat kehidupanku tahun lalu. Seringkali aku dihantam habis-habisan oleh nasib sepanjang waktu dan hanya mampu mengelak serupa pertarung pemula di atas ring. Hasrat untuk melawan kehidupan hanya seperti bualan yang muncul ketika orang-orang mulai bersorak mendukungku. Jujur saja, aku telah hancur tanpa mereka, sekali lagi terima kasih.

Sebuah ironi dimana kehidupan tak selalu bersikap baik terhadap kita. Sebut saja di tahun lalu penolakan, penyesalan demi penyesalan mendesak di kerongkongan, kelembaman dan kesepian serupa ikatan pertemanan. Entahlah, mungkin itu bukan perumpamaan yang tepat. Tetapi, sepanjang tahun aku mencoba terus melawan dan tak membiarkan tubuhku terjerembak dalam keputusasaan.

Tidak adil apabila hanya mengingat kehidupan yang menyebalkan seperti telah kuceritakan sebelumnya. Misalnya kebahagiaan yang tumbuh di antara keluarga, beberapa teman baik dengan lelucon yang buruk, serta peruntungan hubungan dengan seorang gadis terkadang membuat kehidupan terlihat lebih baik. Setidaknya aku masih bisa merasakan kehidupan, bukan begitu?

Aku hanya mencoba mengingat tahun lalu seperti sebuah pertarungan. Tiap pukulan yang menghancurkan wajah mengubahku dalam bentuk lain. Tahun ini serupa pertandingan ulang melawan kehidupan tanpa belas kasih. Tanpa bisa ditolak, waktu turun minum telah usai dan semua pemain harus kembali dalam ring. Berbekal keyakinan, hantam sekuat tenaga, dan menang untuk hidup yang lebih baik.

Share:

0 komentar:

Posting Komentar